Penemuan bangunan tua di RS Dr Kariadi

Diposting oleh Unknown on Kamis, 28 Juni 2012

Penemuan bangunan tua di RS Dr Kariadi


Sebuah bagunan kuno yang diduga peninggalan jaman Belanda di temukan di lingkungan RS Dr Kariadi oleh pekerja di situ yang ingin memperluas halaman parkir. Bangunan kuno tersebut ditemukan secara tak sengaja karena alat backhoe yang digunakan untuk mengepras bukit yang terdapat di bagian belakang rumah sakit menghantam bangunan beton. Para pekerja kemudian melakukan pemeriksaan terhadap bangunan tersebut.

Bangunan tersebut berupa lorong dengan panjang sekitar 5,20 meter, lebar 2 meter, dan tinggi 3 meter. Terdapat pintu masuk dengan lebar sekitar 1 meter dan tinggi dua meter. Tebal bangunan sekitar 40 cm yang memperlihatkan kokohnya bangunan kuno tersebut. Sedangkan dalam lorong tersebut masih ada tanah yang mengendap sekitar 70 cm. Lorong bagian dalam bangunan tersebut hampir sama dengan lorong bawah tanah yang ada di Lawangsewu. Sedang bukit yang menimbun bangunan tersebut berketinggian sekitar 10 meter.

Pekerja untuk sementara dihentikan agar tidak merusak dan segera dilaporkan ke Balai Pelestarian Peninggalan Purbakala Jawa Tengah untuk mengetahui nilai sejarahnya.Penemuan bangunan kuno ini menarik perhatian banyak orang, baik karyawan, pekerja, atau warga sekitar yang ingin tahu bangunan tersebut dan mencoba ke dalam. Selain itu mereka juga memanfaatkan untuk berfoto di sekitar bangunan yang diduga bekas bunker.
Kunjungi juga Video StandUP Comedy Jokowi Calon Gubernur DKI Jakarta 




{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...