Tradisi Pebulutangkis Indonesia Terhenti di Olimpiade London 2012

Diposting oleh Unknown on Jumat, 03 Agustus 2012

Tradisi Pebulutangkis Indonesia Terhenti di Olimpiade London 2012


Tontowi/Liliyana Siap Rebut Medali Emas OlimpiadeKecewa!! tetapi tidak larut dalam kekecewaan. hal ini yang dirasakan oleh atlet bulu tangkis Indonesia, Tontowi/Liliyana Natsir. Kekalahan yang diderita pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di semifinal Olimpiade London 2012 membuat Indonesia gagal mempertahankan tradisi medali emas, khususnya dari cabang bulu tangkis.

Tontowi/Liliyana meminta maaf karena mereka tak dapat mempersembahkan medali emas yang ditargetkan. Pasangan Indonesia ini dikalahkan oleh ganda campuran terbaik kedua dunia dari China, Xu Chen/Ma Jin, setelah berjuang dalam permainan tiga gim 23-21, 18-21, 13-21.

"Kami mohon maaf tidak bisa pertahankan tradisi medali emas. Namun perjuangan belum berakhir, kami tidak bisa kasih emas, tapi kami coba untuk persembahkan perunggu. Tetap fokus karena besok akan tanding lagi" kata Liliyana yang mencoba untuk tetap tersenyum meladeni pertanyaan media.

Meskipun gagal di babak semifinal, Tontowi/Liliyana tak ingin berlarut-larut dalam kesedihan. Keduanya masih berpeluang untuk menyumbangkan medali bagi kontingen Merah Putih. Tontowi/Liliyana akan memperebutkan medali perunggu melawan pasangan Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen. Pasangan asal Denmark gagal ke final setelah dikalahkan oleh Zhang Nan/Zhao Yunlei dari China, 21-17, 17-21,19-21. Dengan demikian China sudah memastikan satu medali emas di nomor ganda campuran.

Tontowi/Liliyana merupakan harapan terakhir Indonesia di cabang bulu tangkis. Kemarin, pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Bona Septano gagal menghadang ganda terkuat dunia asal Korea, Jung Jae Sung/Lee Yong Dae. Sementara empat wakil lainnya sudah lebih dulu tersingkir, Taufik Hidayat, Simon Santoso, Adriyanti Firdasari, dan pasangan ganda putri Greysia Polii/Meiliana Jauhari.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...